1. Kista Membesar

Kista awalnya tumbuh dalam bentuk yang kecil dan akan membesar ukurannya jika dibiarkan seiringnya waktu. Hal ini bisa menyebabkan beberapa masalah saat menstruasi seperti terlambat haid dan juga nyeri haid. Para Ibu wajib memeriksakan diri untuk memberikan solusi diantara proses pengangkatan kista atau dengan jalan operasi yang disertai dengan obat-obatan.

2. Kista Terpelintir

Gejala seperti rasa sakit yang parah akan dirasakan oleh para wanita ketika terjadi terpelintir kista yang bisa menyebabkan haid terhambat. Kondisi ini bisa terjadi pada bagian batang ovarium contohnya yang akan terpelintir dan menyebabkan rasa sakit. Hal ini juga akan menghambat pemasukan darah dan menghasilkan banyak keluhan seperti rasa sakit haid dan juga terlambat.

3. Kista Pecah

Kista pecah sendiri memang merupakan salah satu kasus yang sangat jarang terjadi jika para penderitanya tidak melakukan gerakan-gerakan olahraga yang terlalu berat. Mungkin kista jenis ini akan pecah dalam ovarium seseorang dan bisa menyebabkan penghambatan menstruasi yang juga disertai dengan nyeri haid. Jenis kista yang paling mudah pecah sendiri adalah kista fungsional yang biasanya terjadi pada wanita yang mengalami menopause.

Selesai sudah informasi yang kami bagikan dari kami pihak LSY Official, Semoga dapat bermanfaat,

Terima Kasih.