Home » ARTIKEL » Benjolan Lipoma di Punggung

Benjolan Lipoma di Punggung

Lipoma merupakan suatu benjolan yang tumbuh diantara lapisan otot dan kulit. Benjolan ini terasa sangat lunak dan bisa digoyangkan dengna mudah jika ditekan secara perlahan dengan menggunakan jari. Rasa sakit juga tidak disebabkan oleh benjolan ini jika ditekan dari benjolan yang termasuk tumor jinak ini.

Orang-orang berusia 40 hingga 60 tahun biasanya lebih sering mengalami lipoma jika dibandingkan dengan yang lainnya. Penyakit ini juga lebih banyak diderita oleh pria jika dibandingkan dengan wanita. Perawatan khusus juga tidak diperlukan oleh lipoma karena tidak bersifat ganas dan tak berbahaya. Namun, anda bisa melakukan operasi guna untuk menghilangkan lipoma. Lantas, apa saja kira-kira gejala dan penyebab lipoma. Simak beritanya di Benjolan Lipoma di Punggung:

Benjolan Lipoma di Punggung

Gejala Lipoma

Penyakit ini sendiri bisa saja terjadi pada bagian tubuh mana pun. Namun dalam kebanyakan kasus, lipoma sendiri biasanya terjadi pada bagian-bagian seperti leher, paha, punggung, lengan, perut, dan juga bahu. Ciri-ciri sebagai berikut dibawah ini merupakan ciri umum dari lipoma:

  • Benjolan ini bisa tumbuh membesar menjadi sebesar pola pingpong maksimalnya.
  • Benjolan yang bertumbuh dengan sangat lambat.
  • Konsistensi lemak yang tinggi seperti lemak dari daging merah yang menyebabkannya terasa lembek.
  • Sangat mudah untuk digoyangkan.

Rasa sakit biasanya akan timbul ketika benjolan sudah tumbuh cukup besar sehingga menekan area saraf di sekitarnya.

Penyebab Lipoma

Lipoma sendiri belum diketahui secara pasti penyebab utama nya karena ada beberapa faktor risiko seperti dibawah ini yang bisa menyebabkannya:

  • Keturunan.
  • Usia mulai dari 40-60 tahun.
  • Penyakit khusus tertentu seperti sindrom Cowden, penyakut Madelung, serta adiposis dolorosa.

Demikian selesai sudah informasi yang kami berikan, semoga informasi tersebut bisa digunakan dan bermanfaat untuk anda. Lsy Official

Terima Kasih,

Obat Kista Alami Dari Tumbuhan LING SHEN YAO

Tinggalkan Komentar