Home » ARTIKEL » Gejala Serangan Jantung

Gejala Serangan Jantung

Salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia sendiri merupakan serangan jantung. Serangan jantung sendiri bisa terjadi pada kapan saja dan dimana saja tanpa gejala-gejala tertentu sebelumnya bahkan saat seseorang sedang tertidur. Berikut dibawah ini kami memiliki beberapa Gejala Serangan Jantung, Simak beritanya dibawah ini:

Gejala Unik Serangan Jantung

1. Kelelahan

Rasa lelah bisa saja datang dari waktu ke waktu. Namun dalam beberapa kasus, kadang kita merasakan rasa lelah yang luar biasa dan menurut para ahli ini merupakan hal yang salah. Serangan jantung bisa saja terjadi beberapa bulan kemudian jika anda mengalami kelelahan hebat tanpa sebab yang jelas.

2. Sakit Perut

Sakit perut yang disrtai dengan mual pada kondisi perut saat sedang kosong, penuh, atau kembung merupakan gejala umum untuk penyakit serangan jantung. Hal ini telah dibuktikan sendiri karena serangan jantung selalu melibatkan nyeri perut dan kadang bisa sangat sakit dan hilang.

3. Insomnia

Risiko serangan jantung yang berawalkan dari insomnia ini lebih mungkin terjadi terhadap para wanita. Salah satu gejala umumnya adalah sulit tidur dan bangun yang terlalu pagi.

4. Sesak Napas

Oksigen yang diantarkan ke paru-paru sendiri berasal dari darah yang dipompa oleh jantung sehingga sirkulasi tubuh seseorang lancar. Namun jika pompaan jantung tidak efektif, maka seseorang akan mengalami sesak napas dan bisa menjadi salah satu ciri-ciri dari serangan jantung sendiri.

5. Rambut Rontok

Risiko lain dari penyakit jantung sendiri bisa saja terjadi jika seseorang mengalami kerontokan rambut yang berlebih terutama pada daerah bagian tengah kepala.

6. Denyut Jantung

Aritmia adalah nama yang biasa digunakan untuk masalah ritme jantung seseorang. Jantung seseorang juga bisa berdetak terlalu kencang atau bahkan lambat saat tidak adanya benturan.

7. Keringat

Kelebihan keringat lebih dari biasanya juga bisa menjadi tanda awal dari kondisi serangan jantung yang bisa terjadi. Hal ini dikarenakan adanya arteri yang tersumbat sehingga usaha lebih dibutuhkan oleh jantung untuk memperlancar sirkulasi darah yang membuat bagian luar tubuh seseorang berkeringat secara berlebihan.

Selesai sudah informasi yang kami bagikan dari kami pihak Lsyofficial, Semoga dapat bermanfaat,

Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar