Home » ARTIKEL » 6 Jenis Makanan Penghambat Tumor Payudara

6 Jenis Makanan Penghambat Tumor Payudara

Sudah tahukah anda bahwa ternyata ada beberapa Makanan Penghambat Tumor Payudara :

Salah satu jenis tumor yang paling mematikan di dunia adalah kanker. Ada kanker payudara diantaranya yang merupakan penyakit yang dapat menyerang wanita dari segala macam umur. Bukanlah suatu yang mustahil melakukan pencegahan pada kanker payudara sendiri. Cukup ubah gaya hidup anda saja menjadi lebih sehat dengan beberapa Makanan Penghambat Tumor Payudara ini :

Buah Berry

Plum / Buah Persik

Kandungan dalam buah plum sendiri yang bernama polifenol memang dikenal karena kemampuannya dalam melawan pembentukan sel-sel kanker termasuk proses perkembang-biakan kanker. Penemuan daari kandungan buah plum ini sendiri memang sangatlah bermanfaat untuk kesehatan. Perlu dicatat, hasil penelitian ini sendiri belum dipastikan kepada manusia namun telah dilakukan pada hewan. Namun tentu mengkonsumsinya tidak akan memberikan efek apapun dan tidak salah. Sel kanker sendiri sudah dibuktikan bisa dibunuh dengan efektif dengan kandungan polifenol sendiri. Namun untuk jumlah konsumsinya, belum ada saran yang tepat tentang dosis yang harus dikonsumsi agar mendapatkan efek maksimalnya.

Bawang Putih

Bawang putih sendiri memiliki kandungan senyawa yang bernama allicin. Senyawa ini dikenal karena menyebabkan bau-bauan tidak sedap pada mulut. Namun, kandugan ini juga bisa melawan sel-sel kanker yang terbentuk dalam tubuh anda. Efek positif lainnya juga ditemukan pada kandungan estrogennya dimana jenis keluarga allium ini bisa mengurangi pertumbuhan kanker dengan efektif. Namun tentu harus dikonsumsi dalam batasan yang normal.

Kunyit

Senyawa kurkumin yang tinggi memang dikenal terkandung dalam kunyit dan merupakan senyawa antioksodan serta zat anti-kanker yang sangat efektif untuk memperlambat berbagai macam perkembangan jenis sel kanker. Selain itu, kunyit juga memiliki kandungan curcumin yang merupakan penguran efek toksik dari sel kanker serta dapat menghambat pertumbuhnnya. Manfaat ini bisa anda dapatkan dengan cara mengkonsumsi kunyit sebanyak 200 hingga 500 miligram dari curcumin-nya setiap hari.

Echinacea Echinacea

Jenis tanaman ini merupakan keluarga dari Asteraceae yang seringkali ditemukan pada bagian timur dari Eropa dan Amerika Utara. Kandungan flavonoid yang terkandung didalamnya dipercaya bisa menaikan tingkat kekebalan tubuh seseorang serta melindunginya dari efek pengobatan radioterapi dan kemoterapi. Tingkat harapan hidup dari pasien juga diklaim bisa diperpanjang.

 Keladi Tikus

Keladi tikus sendiri merupakan salah satu tanaman untuk pengobatan tumor ganas yang sangat baik. Dengan cara mengambil ekstrak dari tanaman ini, keladi tikus bisa dijadikan pengobatan untuk kanker. Tanaman ini sendiri kerap digunakan oleh para tabib di daerah Cina sejak dahulu kala untuk pengobatan. Senyawa flavonoid, terpenois, dan tanin terkandung dalam keladi tikus yang merupakan senyawa anti kanker. Kandungan flavonoid sendiri merupakan kandungan yang bisa membantu proses pengobatan kanker.

Baca Juga :