Home » ARTIKEL » Manfaat Buah Pir

Manfaat Buah Pir

Buah yang sangat cocok untuk dinikmati ketika cuaca sedang panas tentunya adalah buah pir. Buah ini memiliki kandungan air yang langsung terasa ketika menyentuh mulut saat anda mulai menggigit daging dari bauh tersebut. Selain kesegarannya, buah pir juga terkenal akan manfaatnya. Lantas apa saja Manfaat Buah Pir, Simak beritanya dibawah ini:

Manfaat Buah Pir

1. Radikal Bebas

Buah pir sendiri memang kaya akan antioksidan yang membuat tubuh mampu untuk melawan radikal bebas. Mengkonsumsinya satu buah setiap harinya bisa mencegah anda dari radikal bebas berbahaya menyerang seperti kanker atau penyakit-penyakit lainnya.

2. Sistem Imun

Kesehatan seseorang tentunya sangat ditentukan oleh seberapa kuat sistem imun tubuhnya. Pasalnya orang dengan sistem imun lemah tentu sangat mudah terserang penyakit. Nah, buah pir memiliki kandungan vitamin C dan vitamin K yang bisa memperkuat sistem imun seseorang sehingga bisa membantu tubuh agar lebih sehat dan menghindari serangan penyakit.

3. Kesehatan Otak

Kesehatan otak seseorang juga bisa dijaga oleh manfaat dari buah pir sendiri. pasalnya, kandungan copper didalamkan bisa berfungsi untuk perbaikan kerusakan sistem saraf dan menaikan kinerja otak seseorang.

4. Diet Sehat

Makanan yang anda konsumsi tentunya harus anda batasi karena sedang diet. Makanan yang anda konsumsi sendiri menjadi faktor utama dari keberhasilan diet anda atau tidak. Nah pir kuning bsa saja menjadi pilihan yang tepat karena tidak menaikan berat badan. Ini bisa menjadi makanan camilan yang tepat untuk anda yang sedang menjalani program diet.

5. Gula Darah

Penderita diabetes tentunya berbeda dengan pelaku diet yang harus memperhatikan setiap makanan yang dikonsumsinya. Dalam kasus diabetes, para penderitanya harus memperhatikan kadar gula yang mereka konsumsi agar kadar gula darahnya tidak meningkat. Pir kuning bisa menjadi salah satu solusinya karena kandugnan gula nya yang tidak banyak. Pir kuning sendiri memiliki tingkatan serat yang tinggi dan masuk dalam kategori makanan dengan indeks glikemik yang cukup rendah.