Home » ARTIKEL » Penyakit Kista Dermoid

Penyakit Kista Dermoid

Kelainan perkembangan janin sendiri menjadi alasan kenapa kista dermoid bisa tumbuh. Kista jenis ini seringkali bisa terlihat saat baru melahirkan. Kista jenis ini juga akan terbentuk dalam tubuh tepatnya dibagian rahim dan tulang belakang yang seringkali tidak disadari oleh para penderitanya sehingga bisa menyebabkan gangguan dan gejalanya pada usia dewasa. Biasanya kista jenis ini secara perlahan akan tumbuh dan tidak akan bersifat ganas seperti kanker. Kista ini bisa dengan mudah dihilangkan dengan operasi. Lantas, Simak berita lengkapnya dibawah ini tentang Penyakit Kista Dermoid :

Penyakit Kista Dermoid

Gejala Kista Dermoid

Bagian tubuh manapun bisa saja menjadi tempat tumbuh dari kista dermoid. Namun dalam banyak kasus, kista jenis ini biasanya akan tumbuh pada bagian kulit khususnya wajah. Kelenjar keringat, rambut, gigi, dan minyak merupakan isi dari kista dermoid yang biasa ada di permukaan atau dalam kulit. Keluhan tidak akan ditimbulkan oleh jenis kista ini namun akan terasa rasa nyeri saat kista terinfeksi. Organ dalam juga bisa saja menjadi tempat dari kista dermoid untuk tumbuh yang bisa menyebabkan gejala-gejala seperti nyeri panggul khususnya saat sedang datang bulan.

Penyebab Kista Dermoid

Susunan kulit yang tidak tumbuh dengan normal dalam masa perkembangan janin sendiri adalah alasan kenapa kista jenis dermoid bisa tumbuh. Pada penderita dermoid, struktur kulit yang seharusnya berisikan akar rambut, kelenjar minyak dan keringat harusnya ada di bagian luar kulit. Dalam kasus ini, berada di bagian dalam kulit yang membentuk kista didalam kulit. Cairan terus dikeluarkan oleh kelenjar dan jaringan dalam kista tersebut sehingga menyebabkan kista jenis dermoid dapat bertumbuh dan membesar.

Sekian informasi dari kami pihak Lsy Official, Semoga informasi-informasi yang kami berikan bisa bermanfaat,

Terima Kasih.

Baca juga:  Ling Shen Yao Obat Kista Alami dari Tumbuhan

Tinggalkan Komentar