Home » ARTIKEL » Penyebab Nyeri Lutut

Penyebab Nyeri Lutut

Kondisi nyeri lutut sendiri tentu dapat terjadi pada siapa saja. Penyebabnya juga bermacam-macam, bisa saja terjadi secara tiba-tiba atau karena cedera yang terjadi. Namun tentu rasa sakit ini akan sangat mengganggu aktivitas sehar-hari anda. Untuk melakukan pencegahan, tentu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu adalah langkah yang terbaik. Lantas, apa saja Penyebab Nyeri Lutut, Simak beritanya dibawah ini:

Penyebab Nyeri Lutut

1. Cedera Lutut

Cedera pada lutut sendiri sering ditandai dengan ciri-ciri seperti rasa nyeri yang datang dan menyerang secara tiba-tiba. Hal ini biasanya akan memengaruhi ligamen dan tendon yang beradaa pada area sekitar lutut dan tulang anda. Dalam kasus ini, banyak cedera lutut yang bisa terjadi layaknya anterior cruciate ligament, bursitis lutut, cedera tulang rawang, hingga patah tulang.

2. Arthritis

Rasa sakit pada lutut juga bisa terjadi karena infeksi contohnya saja arthritis. Hal ini tentunya merupakan penyebab umum utama yang sering terjadi. Beberapa jenis penyakit ini juga bisa saja terjadi seperti osteoartritis yang disebabkan oleh penambahan usia, rematik, atau bisa juga infeksi karena sistem kekebalan tubuh yang lemah.

3. Asam Urat

Gejala penyakit tertentu juga bisa ditandakan dengan adanya nyeri lutut seperti asam urat. Asam urat sendiri diketahui bisa menyerang siapa-pun saja dan menyebabkan lutut meradang dan rasa sakit yang hebat. Kesulitan untuk berjalan dengan normal dalam kasus yang parah dapat terjadi sampai tidak bisa menggerakan lutut.

4. Perdarahan Sendi

Adanya perdarahan yang terjadi di bagian sendi seseorang juga bisa menyebabkan rasa nyeri muncul dan biasanya sangat parah dalam kasus ini. Sakit tulang dan lutut sendiri harus segera diatasi dengan cepat dan tepat guna untuk menghindari risiko yang berlebihan dan mencegahnya untuk terjadi kembali untuk kedua kalinya.


Cara Mengatasi Nyeri Lutut

Tentunya setiap masalah dari berbagai penyakit nyeri lutut memiliki cara mengatasi yang berbeda. Kami sangat menyarankan anda agar berkonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter ahli guna untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Hal ini sendiri bisa diatasi dengan berbagai cara seperti operasi, fisioterapi, hingga obat-obatan.

Selesai sudah informasi yang kami bagikan dari kami pihak Lsyofficial, Semoga dapat bermanfaat,

Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar