Home » ARTIKEL » 4 Jenis Tanaman Penyembuh Kanker ! Bisa Untuk Kanker Payudara

4 Jenis Tanaman Penyembuh Kanker ! Bisa Untuk Kanker Payudara

Tahukah anda tentang beberapa jenis tanaman penyembuh kanker payudara dan kanker lainnya ?

Pada tahun 2019 kemarin, tanaman bajakah yang berasal dari pedalaman hutan Kalimantan sempat menjadi topik yang dibicarakan semua orang. Pasalnya, tanaman ini diklaim bisa menyembuhkan penyakit ganas layaknya kanker dan tumor. Tanaman ini juga sempat dianggap mistis karena telah digunakan oleh nenek moyang dari suku Dayak sejak waktu yang lama. Berikut dibawah ini kami juga memiliki beberapa Tanaman Penyembuh sel kanker yang bisa digunakan untuk Kanker Payudara.

1. Daun Sirsak

Daun sirsak banyak diklaim oleh peneliti mempunyai sifat antikanker. Kandungan zat annonaceous acetogenins ditemukan dalam daun sirsak dan bisa menghambat pertumbuhan sel kanker. Daun sirsak juga bisa membantu memperlambat proses pertumbuhan tumor yang bisa menjadi kanker nantinya.

2. Echinacea Echinacea

Jenis tanaman ini merupakan keluarga dari Asteraceae yang seringkali ditemukan pada bagian timur dari Eropa dan Amerika Utara. Kandungan flavonoid yang terkandung didalamnya dipercaya bisa menaikan tingkat kekebalan tubuh seseorang serta melindunginya dari efek pengobatan radioterapi dan kemoterapi. Tingkat harapan hidup dari pasien juga diklaim bisa diperpanjang.

3. Bawang Putih

Obat kanker herbal yang sering disebut sebagai tanaman terbaik adalah bawang putih. Pasalnya kandungan ajoene yang berfungsi dalam pengikatan sulfur terkandung didalamnya dan sangat berguna untuk memperlambat sel tumor terproduksi. Sifat antikanker juga dimiliki bawang putih dan dipercaya bisa mengganggu metabolisme dari sel kanker serta membunuhnya.

4. Kunyit

Senyawa kurkumin yang tinggi memang dikenal terkandung dalam kunyit dan merupakan senyawa antioksodam serta zat anti-kanker yang sangat efektif untuk memperlambat berbagai macam perkembangan jenis sel kanker.


Berbicara tentang penyakit kanker, dibawah ini kami memiliki beberapa informasi ekstra yang akan memberikan anda pemahaman lebih tentang kanker, Simak beritanya:

Pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkendali sendiri merupakan penyebab utama dari Penyakit Kanker. Sel-sel tersebut akhirnya secara perlahan mulai menyebar dan merusak jaringan-jaringan normal tubuh. Setiap organ dan bagian tubuh manusia sendiri terdiri dari sel yang berjumlahkan sangat banyak. Sel-sel ini nantinya akan bertumbuh secara terus menerus dan berkembang dengan cepat. Namun sel-sel tidak sehat harusnya tergantian, dalam kasus kanker sel yang seharusnya sudah tua dan mati tidaklah benar-benar mati. Nantinya sel tersebut akan berkembang biak dalam jumlah yang tidak terkendali sehingga memicu sel kanker berkembang. Bagian tubuh manapun bisa menjadi tempat dari kemunculan sel berbhaya ini yang harus diwaspadai.

Penyakit Kanker

Faktor Risiko

  • Usia. Jika memang orang tersebut telah berusia lebih dari 65 tahun, maka risiko terkena penyakit kanker akan semakin besar.
  • Kebiasaan Buruk. Kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa memicu terjadiya sel kanker adalah merokok, alkohol, obesitas, seks, dan terkena sinar matahari secara berlebihan.
  • Kondisi Kesehatan. Kondisi-kondisi kesehatan kronis seperti ulcerative colitis juga bisa menjadi faktor risiko utama terjadinya kanker jenis tertentu.

Gejala Kanker

  • Benjolan yang asing tiba-tiba muncul
  • Kulit mengalami perubahan
  • Kelenjar getah bening mengalami masalah
  • Turunnya berat badan tanpa sebab yang jelas
  • Sesak napas serta batuk yang berkepanjangan
  • Pendarahan tidak normal dan muncul rasa sakit tanpa sebab jelas

Pengobatan Kanker

  1. Kemoterapi, Kemoterapi adalah sebuah pengobatan yang menggunakan zat kimia dengan intensitas kuat untuk membunuh sel kanker yang bertumbuh secara cepat dalam tubuh seseorang. Dengan menggunakan metode ini, maka sel-sel dalam tubuh juga akan terkena dampaknya. Namun ini merupakan salah satu pengobatan yang paling sering digunakan untuk melawan kanker. Obat-obatan yang digunakan untuk kanker dapat dikombinasikan dengan obat-obatan khusus untuk efek kemoterapi. Cara ini sebenarnya cukup efektif untuk melawan sel kanker namun tentu memiliki risiko yang harus diwaspadai.
  2. Radioterapi, Metode yang satu ini menggunakan gelombang energi tingkatan tinggi seperti x-ray untuk sistem pengobatannya. Selain x-ray, ada proton dan elektron yang digunakan juga untuk melawan sel kanker dalam tubuh dan membunuhnya. Metode ini juga merupakan salah satu yang paling sering digunakan oleh masyarakat untuk melawan penyakit kanker. Selain itu, orang yang tidak memiliki kanker juga bisa mengatasi berbagai penyakit seperti tumor atau gangguan kelenjar tiroid dengan menggunakan metode pengobatan ini.

Baca Juga :