Home » ARTIKEL » Terapi Bagi Penderita Stroke

Terapi Bagi Penderita Stroke

Ketidaklancaran alirah darah ke otak yang menyebabkan fungsi kognitif otak menjadi terganggu adalah penyebab utama dari penyakit stroke sendiri. Perawatan dan terapi khusus dibutuhkan oleh penderita stroke. Berikut dibawah ini kami memiliki beberapa Terapi Bagi Penderita Stroke, Simak beritanya dibawah ini:

Terapi Bagi Penderita Stroke

1. Berjalan Kaki

Cara yang sangat mudah dan juga mudah bisa anda lakukan guna untuk memulihkan kondisi fisik serta kognitif pasca stroke. Contohnya saja dengan cara berjalan kaki, olahraga ini sangat efektif karena bisa memulihkan tingkat mobilitas dan fisik dari seseorang yang baru saja terbebas dari penyakit stroke ini. Kualitas hidup juga tentunya akan meningkat. Seorang pasien stroke sendiri tidak boleh melakukan hal ini sendirian dalam mempraktekannya pasca stroke. Kerabat atau keluarga harus memberikan dukungan penuh layaknya bantuan agar meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan yang dapat memperburuk keadaan. Pasien sendiri belum memiliki kemampuan gerak yang maksimal sehingga bisa berbahaya pada fase awal terapi.

2. Bersepeda

Untuk tahap pemulihan tubuh pasca stroke, bersepada mungkin adalah alternatif yang baik. Mobilitas tubuh, kognitif, dan juga kualitas hidup seseorang perlahan-lahan akan terbantu kembali dengan melakukan terapi ini. Proses penyembuhan pasca stroke tentunya akan lebih cepat jika rutin melakukan terapi sepeda ini khususnya saat pagi hari. Sejumlah manfaat lain juga diberikan oleh sepeda layaknya menyehatkan jantung serta membakar kalori berlebih.

3. Meregangkan Tangan

Kondisi pasien stroke yang baru sembuh dari penyakit mematikan pastinya belum bugar secara penuh yang membuat olahraga yang harus dilakukan cukup ringan. Salah satu olahraga ringan yang bisa dilakukan guna untuk membantu proses pemulihan penyakit stroke sendiri adalah peregangan tangan. Terapi ini sendiri dikatakan oleh seorang ahli di AS bahwa ini merupakan sebuah latihan dasar yang harus bisa dilakukan pasien untuk pemulihan fisiknya. Pasien sendiri akan diminta untuk melakukan banyak gerakan tangan layaknya memutar atau meregangkannya. Pasien juga diharuskan untuk meregangkan ototnya pada titik yang tidak nyaman selama 1 menit.

Sekian informasi dari kami pihak Lsyofficial, Semoga informasi-informasi yang kami berikan bisa bermanfaat,

Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar