Home » ARTIKEL » Tumbuhan Herbal Untuk Keputihan

Tumbuhan Herbal Untuk Keputihan

Keputihan sendiri biasanya tidak akan menghasilkan bau. Namun dalam beberapa kasus jika keputihan menghasilkan bau yang disertai perubahan warna maka itu merupakan tanda infeksi. Biasanya keputihan yang terjadi adalah yang berwarna bening. Rasa gatal dan panas serta perih yang terjadi juga merupakan hasil dari infeksi bakteri. Dibawah ini kami memiliki beberapa Tumbuhan Herbal Untuk Keputihan, Simak beritanya dibawah ini:

Tumbuhan Herbal Untuk Keputihan

  1. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan zat anti-bakteri yang bisa membantu menghilangkan keputihan tidak normal pada wanita. Caranya juga cukup mudah, cukup minum air perasan kunyit yang telah diparut secara rutin.

  • Bersihkan 2 buah kunyit setelah dikuliti
  • Parut kunyit
  • Ambil sarinya dan tambahkan dengan air
  • Tambahkan 1 sendok makan madu

Cobalah konsumsi ini secara rutin setiap hari sebanyak 2 kali dalam sehari agar dapat mengatasi masalah keputihan.

  1. Biji Fenugreek

Mungkin nama biji fenugreek masih terdengar sangat tidak familiar untuk anda. Fenugreek adalah tanaman yang biasa disebut dengan nama klabet. Biji dari tanaman fenugreek ini bisa membantu menaikkan jumlah pH pada alat reproduksi wanita dengan cara merendam sebanyak 1 sendok biji fenugreek dengan air hangat selama satu hari penuh. Setelah satu hari anda perlu menyaring air-nya dan kemudian minum air tersebut secara rutin setiap hari sebelum sarapan.

  1. Bawang Putih

Zat-zat yang dikandung oleh bawang putih seperti antibakteri dan antijamur telah membuatnya menjadi resep tradisional dalam mengobati berbagai penyakit. Jika secara rutin mengkonsumsi bawang putih maka para wanita bisa mencegah masuknya bakteri pada area reproduksinya. Bawang putih juga dapat dikonsumsi dengan cara apapun asalkan teratur.

  1. Daun Sirih

Daun sirih juga terkenal karena kemampuannya mengatasi masalah keputuhan. Banyak produk pembersih organ reproduksi wanita berbahan dasarkan dari ekstrak daun sirih. Daun sirih sendiri memang memiliki zat antibakteri dan antijamur. Rebus beberapa lembar daun sirih dengan dua gelas air dan tunggu hingga air sisa setengah dan kemudian minum.

  1. Daun Sambiloto

Menghilangkan keputihan juga bisa dilakukan dengan mengkonsumsi naun sambiloto. Dengan melakukan cara yang sama seperti mengkonsumsi daun sirih anda bisa mempercepat hilangnya keputihan.

Sekian informasi dari kami pihak lsy official, Semoga informasi-informasi yang kami berikan bisa bermanfaat,

Terima Kasih.