Home » ARTIKEL » 7 Macam Tumbuhan Pembasmi Kanker ! Tidak Ada Bajakah

7 Macam Tumbuhan Pembasmi Kanker ! Tidak Ada Bajakah

Ternyata ada beberapa Tumbuhan Pembasmi Kanker lainnya selain bajakah, sudah tahukah anda ?

Bajakah yang belakangan ini dikenal sebagai tumbuhan yang bisa membasmi penyakit kanker cukup viral pada tahun 2019 lalu. Tumbuhan yang berasal dari kalimantan ini memiliki banyak kandungan yang bisa memerangi kanker. Lebih dari 40 macam kandungan senyawa untuk melawan kanker diklaim terdeteksi dalam tumbuhan ini. Ternyata, bajakah bukan yang pertama. Pasalnya ada beberapa tumbuhan alami lain yang bisa melawan kanker dengan cukup efektif.

1. Echinacea Echinacea

Kandungan flavonoid yang terkandung didalamnya dipercaya bisa menaikan tingkat kekebalan tubuh seseorang serta melindunginya dari efek pengobatan radioterapi dan kemoterapi.  Jenis tanaman ini merupakan keluarga dari Asteraceae yang seringkali ditemukan pada bagian timur dari Eropa dan Amerika Utara. Tingkat harapan hidup dari pasien juga diklaim bisa diperpanjang.

2. Daun Belalai Gajah

Proses penyembuhan kanker berjalan dengan sangat baik jika memanfaatkan manfaat dari daun belalai gajah yang sering dibilang ampuh dalam melawan kanker. Ada senyawa kandungan yang bernama alkaloid dalam tumbuhan ini yang merupakan unsur utama yang sering digunakan dalam proses pengobatan kemoterapi dalam dunia medis. Dengan daun belalai gajah yang memiliki banyak kandungan antioksidan tinggi seperti flavonoid, steroid, saponon, terpenoid, serta tanin. Maka kanker pun bisa dihindari dan dibunuh dengan baik karena efeknya dalam menangkal dan mengatasi radikal bebas. Pasalnya, tumbuhan ini memiliki banyak kandungan antioksidan serta anti-kanker dan salah satu faktor penyebab kanker sendiri seringkali disebut dari paparan radiasi.

3. Daun Sirsak

Daun sirsak bisa membantu memperlambat proses pertumbuhan tumor yang bisa menjadi kanker nantinya. Sifat antikanker sendiri seringkali disebutkan terkandung dalam daun jenis buah-buahan ini yang memiliki kandungan sejeniz zat acetogenins yang merupakan zat penghambat pertumbuhan sel kanker

4. Teh Hijau

Ada kandungan EGGG atau Epigallocatechin yang merupakan suatu polifenol yang bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan DNA yang bisa disebabkan oleh penyakit-penyakit kronis seperti kanker dan spesies oksigen reaktif lainnya. Teh hijau juga dilengkapi dengan kandungan polifenolik yang merupakan senyawa penting dalam memerangi sel kanker. Mutasi genetik lainnya dan sel tumor sendiri telah dibuktikan bisa dilawan dengan sangat baik dalam penelitian yang telah dilakukan pada hewan oleh para ahli ilmuan.

5. Keladi Tikus

Salah satu tanaman yang bisa digunakan untuk memerangi dan membasmi kanker sendiri adalah keladi tikus. Ekstrak dari tanaman keladi tikus ini sangat berguna untuk pengobatan kanker yang seringkali digunakan oleh tabib-tabib di daerah pedaratan Cina pada jaman dahulu kala. Banyak kandungan positif yang terkandung didalamnya seperti flavonoid, tanin, serta terpenois yang juga senyawa anti kanker. Kandungan-kandungan seperti flavonoid sendiri sudah terbukti ampuh dalam mengatasi penyakit kanker sendiri.

6. Kunyit

Kunyit memang dikenal akan kandungan senyawa kurkuminnya yang sangat tinggi sehingga bisa memerangi kanker dengan sifat anti-kanker nya yang juga senyawa antioksidan tinggi. Diketahui, perkembangan jenis sel kanker bisa diatasi dan dilawan dengan efektif.

7. Bawang Putih

Sifat antikanker juga dimiliki bawang putih dan dipercaya bisa mengganggu metabolisme dari sel kanker serta membunuhnya. Senyawa kandungan ajoene ada didalam bawang putih sendiri yang merupakan kandungan untuk meningkatkan sulfur sehingga berguna dalam proses memperlambat pertumbuhan sel tumor atau kanker itu sendiri.  Obat kanker herbal yang sering disebut sebagai tanaman terbaik adalah bawang putih.

 

Baca Juga :