Home » ARTIKEL » Warna Darah Haid yang Subur

Warna Darah Haid yang Subur

Tentunya untuk seorang wanita, mengukur tingkat kesehatan tubuh sendiri bisa saja dilakukan melalui melihat warna haid. Pasalnya metode ini memang dipercaya bisa mencerminkan kondisi kesehatan tubuh seseorang. Datang bulan sendiri untuk para wanita adalah fase yang paling sulit untuk dilewati dalam suatu bulan. Selain harus repot dalam mengganti pembalut, para kaum wanita juga harus merasakan kram perut yang hebat sehingga menyebabkan aktivtias terganggu yang juga disertai dengan mood swing yang hebat. Namun fakta bahwa warna darah haid bisa menunjukan kondisi kesehatan seseorang masih belum dipercaya oleh banyak orang. Lantas apa Warna Darah Haid yang Subur dan tidak, Simak berita dan perbedaannya dibawah ini:

1. Merah Muda

Dalam ilmu kedokteran sendiri, darah haid seseorang yang berwarna merah mudah memiliki arti tersendiri dimana hal tersebut merupakan gejala dari anemia atau kekurangan darah. Kondisi ini juga sering dikaitkan dengan tanda kehamilan muda jika memang anda sedang dalam masa subur dan sudah menikah. Sedikit pendarahan akan terjadi pada wanita karena sel telur yang telah dibuahi akan menempel pada dinding rahim seseorang. Kondisi ini tidak perlu dikhawatirkan.

2. Merah Terang

Jika seseorang dalam keadaan yang sehat, maka warna darah haid yang akan terlihat adalah warna merah terang. Setelah haid habis, dinding rahim seseorang akan melebur dalam kondisi dan tingkat kecepatan yang normal sehingga tidak ada darah tersisa dalam rahim seseorang. Namun, jika anda mengalami menstruasi dengan kondisi warna darah seperti ini selama 8 hari atau bahkan lebih, maka anda harus segera menemui dokter khusus untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

3. Merah Tua

Kadang, seorang wanita akan mengalami darah yang keluar tidak berhenti pada fase menstruasi hari kedua dan ketiga. Namun ini merupakan kondisi yang normal karena rahim anda tandanya sedang bekerja untuk mengeluarkan darah-darah kotor tersebut. Namun jika anda merasa kondisi ini telah berlanjut dalam waktu yang lama, maka periksakan diri anda ke dokter karena ini bisa menjadi salah satu ciri dari tumbuhnya sebuah tumor.

4. Cokelat Tua

Warna darah haid berwarna cokelat tua merupakan kondisi yang harus dikhawatirkan karena ini artinya terjadi sebuah pembekuan darah dalam rahim karena darah yang berjalan ke arah rahim terlalu panjang. Namun kondisi ini dapat anda konsultasikan dengan dokter ahli sehingga mendapatkan obat untuk memperlancar aliran darah yang terjadi pembekuan saja.

Sekian informasi dari kami pihak Lsyofficial, Semoga informasi-informasi yang kami berikan bisa bermanfaat,

Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar